Karapan Sapi

Tuesday, January 3, 2012

Karapan Sapi - Karapan Sapi merupakan salah satu warisan asli budaya indonesia di mana Karapan Sapi ini telah berpuluh-puluh tahun tidak lepas dari budaya indoneisia. Di mana salah satu kontes yang di adakan oleh plat-m.com, dan di sponsori oleh bloggernusantara.com dan idblognetwork.com.

Ini merupakan salah satu kontes seo yang menurut saya sangat bagus di mana mengutamakan dalam hal budaya di indonesia. Masuk ke pembicaraan inti Karapan Sapi merupakan tradisi masyarakat madura dalam menyambut perlombaan dalam budaya masyarakat madura. karapan sapi tersebut sendiri menggunakan sapi di mana di pacu oleh seseorang yang di pelombakan di lintasan.

Salah satu gambar dari perlombaan karapan sapi di madura


Di madura menghasilkan sapi-sapi yang berkualitas di mana setiap sapi di berikan asupan gizi yang tinggi salah satunya dengan memberikan 50 butir telur mentah setiap harinya dan vitamin untuk menjaga si sapi di lintasan. orang madura mempercayai asupan gizi yang baik untuk sapi akan menghasilkan di perlombaan yang bagus.

Sapi-sapi di madura sendiri untuk perlombaan ini mempunyai harga jual yang menajubkan salah satunya adalah sapi yang menjuarai dalam perlomaan 17 agustus 2011 lalu. di mana sapi itu di hargai hingga 150 juta/ untuk sapi yang juara.

Karapan Sapi ini di cagar sebagai salah satu warisan asli di Indonesia dan telah di akui oleh pemerintah Indonesia. sebelumnya perlomaan sapi di beri asupan makanan hingga 4 hari sekali di mana sapi dalam perlombaan tersebut menempuh jarak 100m - 200m di mana sapi-sapi tersebut mampu mencapai waktu tercepat hingga 15 detik - 20 detik setiap pacuannya.

perlomaan Karapan Sapi sendiri sering di lakukan 3 kali ivent besar setiap tahunnya adalah pada saat waktu merdeka cup, bupati cup, presiden cup. tertarik untuk melihat karapan sapi silahkan kunjungi ke pulau Madura ".

Untuk melihat video karapan sapi di madura lihat di bawah ini :

1 comment:

computer indonesia said...

http://computerindonesia.blogspot.com/2012/01/bisnis-affiliasi-produk-herbal-xamthone_15.html like this post :)

Post a Comment

 
© Copyright 2011-2012 Pos Tekno All Rights Reserved.
Template Design by Deny Kurniawan | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.